Senin, 09 Juli 2012

Penyebab Lemotnya Kerja Otak


Berdasarkan pengalaman dan berujung pada penelitian yang saya lakukan ternya ta terbukti bahwa kalimat yang menyatakan bahwa “bilamana otak terlalu lama tidak terpakai, maka sistem kerja otak akan bekerja terlalu lelet”. Kalimat tersebut saya buktikan dengan 6 minggu pertama semester 2, saya habiskan sebagian waktu saya diranjang untuk tidur. Alhasil ketika menanggapi suatu permasalahan, daya respon yang saya terima sangat lemot. Sehingga saya sangat “anyel dengan hal tersebut”.
Bukti lain yang mendukung teori tersebut adalah ketika seseorang koma selama beberapa tahun, ketika mereka sembuh segala sesuatunya akan berubah drastis. Cara pemikiran dan cara berbicara mereka begitu lambat dan lemot. Selain itucara pengkoordinasian alat tubuh merekapun juga begitu lelet. Misalkan saja dapat terlihat pada artis kawakan gugun gondrong. Setelah sembuh dari sakit, cara pengkoodinasian alat tubuhnya  begitu lelet. Bahkan dia tidak dapat berbicara secara psontan. Berfikirpun memerlukan waktu yang begitu lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar